Oppo Find X di tahun 2020: Mengapa Tidak?

Oppo memang memiliki pasar tersendiri di Indonesia, dengan ciri khas pengguna selfie kelas berat yang mau merogoh gocek sedikit lebih dalam, dibandingkan dengan pesaingnya seperti Xiaomi atau Realme. Meskipun pada umumnya Oppo menyasar kelas mid-range, pada tahun 2018 lalu akhirnya Oppo merilis sebuah gawai kelas wahid yang menghebohkan jagat perponselan dunia: Oppo Find X. Sebagai smartphone flagship pertama milik Oppo yang dipenuhi inovasi dan peningkatan performa yang signifikan ini, harga Oppo Find X saat lauching dibanderol dengan nilai mencapai 16-an juta rupiah!

Namun, bagaimana kabarnya sekarang di tahun 2020? Layakkah kamu membelinya di tahun ini? Simak ulasan jujur berikut ini sebelum memutuskan untuk membeli Oppo Find X di tahun 2020!

  1. Inovasi kamera geser yang berani!

Oppo Find X menasbihkan dirinya sebagai satu-satunya ponsel dengan teknologi kamera geser yang dapat menghasilkan foto spektakuler. Bayangkan, merek yang sudah terkenal karena kehebatan fitur A.I. Beautify 2.0 ini dipadukan dengan kamera berkuatan 25MP dengan bukaan f/2.0, yang akan keluar jika kamu memilih menu kamera. Motor yang lembut dan responsif ini benar-benar terlihat canggih dengan hasil jepretan yang sangat baik. Menengok kamera utamanya, ponsel ini memiliki dual camera berkekuatan 16MP 1/2.6” aperture f/2.0 dengan teknologi OIS + 20MP 1/2.8” aperture f/2.0 dengan LED flash yang dapat menghasilkan gambar jernih anti-noise. Seriusan, kekuatan kamera dengan motor dan sensor geser ini adalah ciri utama dari inovasi yang benar-benar perlu diperhitungkan.

  1. Desain gila yang elegan

Dengan hadirnya teknologi kamera geser, memungkinkan Oppo untuk menciptakan desain layar bagian atas yang flawless, tanpa poni, tanpa embel-embel, full dengan bezel tipis. Berkat itu, rasio layar terhadap luas bodi pada Oppo Find X bisa mencapai 93.8% yang bahkan mengungguli flagship sekelas iPhone X sekalipun. Menariknya, layar Oppo Find X bertipe melengkung, persis seperti S-series dari Samsung. Dengan layar sebesar 6.42 inci 2340 x 1080 piksel berkualitas AMOLED dengan rasio 19.5:9 ini menghasilkan kecerahan luar biasa. Oppo berhasil menambah kesan mewah pada gawai ini dengan pilihan gradasi warna nan cantik.

  1. Performa tak terbendung ala flagship

Mengokohkan diri sebagai smartphone flagship, Oppo Find X yang rilis di tahun 2018 ini sudah didukung oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang sudah terkenal memiliki performa terbaik di kelas premium. Chipset dengan prosesor octa-core dengan CPU 4×2.8 GHz kyro 385 gold + 4×1.7 GHz Kyro 385 Silver-nya dipadukan sempurna dengan GPU Adreno 630 dan sokongan RAM “ngawur” sebesar 8GB. Parahnya, gawai ini memiliki ROM lega mencapai 256GB. Untuk menopang kinerja besar ini, Oppo menyematkan baterai sebesar 3730 mAh VOOC yang telah support teknologi fast-charging yang dapat mencapai 100% pengisian hanya dalam 35 menit.

  1. Hasil nyata dari Inovasi

Singkatnya, Oppo Find X adalah hasil nyata dari inovasi teknologi yang terus berkembang. Kamera berkekuatan penuh dengan desain geser ditambah dengan desain bertajuk Panoramic Arc Screen-nya benar-benar berhasil mencuri hati para penggiat elektronik. Performa yang pasti dapat diandalkan dengan dukungan baterai dan OS stabil, membuatnya mampu bersaing face to face dengan flagship lain dari Samsung maupun Apple.

  1. Oppo Find X di tahun 2020?

Dengan berbagai inovasi dan keunggulannya, Oppo berani membanderol Find X hingga Rp 16.499.000,- saat launching-nya di tahun 2018 lalu. Hal ini sebenarnya dinilai terlalu berani mengingat kekuatan brand yang belum terlalu kuat. Alhasil, jumlah pembeliannya tidak terlalu tinggi. Kini, setelah dua tahun, di tahun 2020 Oppo Find X BNIB dapat dibeli hanya mulai dari Rp 6.599.000,- loh! Jadi, jika kamu benar-benar melek teknologi yang tidak begitu peduli dengan nilai brand, Oppo Find X adalah gawai yang sangat pantas dimiliki di tahun 2020 mengingat harga dan kualitas yang ditawarkannya. Namun jika kamu pengguna elite yang lebih menilai brand, mungkin sedikit menabung lagi untuk Samsung S9 atau iPhone X adalah pilihan yang lebih pas.

Baca Juga:   Gadget Kece, Oppo Reno Punya!

Itulah ulasan ringkas atas kelebihan Oppo Find X yang masih sangat direkomendasikan di tahun 2020. Untuk spesifikasi detail dan harga terbarunya, tebukan pada tautan berikut ini: https://www.bukalapak.com/trend/oppo-find-x