Kandungan Susu Almond yang Baik untuk Kesehatan

Susu almond adalah susu rendah kalori yang bergizi tinggi. Susu almond diperoleh dari hasil penggilingan almond yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya dan kemudian disaring. Nutrisi tambahan yang dapat meningkatkan isi kandungan di dalamnya, yaitu kalsium, riboflavin, vitamin E dan vitamin D. Susu almond memang tidak selalu menjadi perburuan saat berbelanja, namun bagi segelintir orang, khususnya pelaku diet senang mengkonsumsi susu almond. Selain itu, susu almond juga sangat tepat untuk orang-orang yang tidak bisa meminum susu sapi. Di bawah ini adalah kandungan susu almond yang baik untuk kesehatan. Baca di sini untuk mengetahui beragam informasi menarik mengenai susu almond.

Kandungan Susu Almond yang Baik untuk Kesehatan

Rendah kalori

Kalori yang dimiliki susu almond jauh lebih rendah daripada kalori susu sapi. Pernyataan tersebut cukup membingungkan sebagian orang yang mengetahui kandungan almond yang tinggi kalori dan lemak. Namun, susu almond telah melewati proses produksi yang layak sehingga terciptalah susu almond dengan rendah kalori. Susu almond sangat tepat untuk orang yang ingin mengurangi kalori dan menurunkan berat badan. Satu cangkir (240 ml) susu almond tanpa gula atau pemanis lainnya mengandung sekitar 30-50 kalori. Susu almond tanpa tambahan pemanis mengandung kalori lebih rendah hingga 80% daripada susu lainnya. Menggunakan susu almond sebagai pengganti susu sapi adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Susu Almond

Rendah gula

Variasi susu almond tanpa pemanis memiliki kandungan gula yang rendah. Di dalam satu cangkir (240 ml) susu almond terdapat 1-2 gram karbohidrat, yang sebagian besar merupakan serat makanan. Apabila dibandingkan dengan susu sapi, satu cangkir (240 ml) di dalamnya mengandung 13 gram karbohidrat dan sebagian besar dari kandungannya adalah gula. Akan tetapi, banyak produsen susu almond yang memberi gula tambahan, maka susu almond ini mungkin mengandung sekitar 5-17 gram gula per cangkir (240 ml). Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memeriksa label nutrisi dan daftar bahannya. Susu almond tanpa pemanis, tentu dapat membantu orang-orang yang mencoba membatasi asupan gula.

Baca Juga:   Mau Tahu Resep Makanan untuk Bayi 6 Bulan? Yuk, Simak di Sini!

Tinggi vitamin E

Kacang almond secara alami memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Susu almond merupakan sumber alami vitamin E, meskipun sebagian besar penjual susu almond juga menambahkan vitamin E tambahan selama pembuatan. Satu cangkir susu almond (240 ml) mengandung 20-50% dari kebutuhan vitamin E harian Anda. Akan tetapi, kandungan itu tetap tergantung pada mereknya. Vitamin E adalah antioksidan yang dapat memerangi peradangan, stress, dan risiko penyakit. Vitamin E membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker, dan memiliki efek yang bagus pada tulang dan mata. Tak hanya itu, Vitamin E telah ditemukan secara signifikan bermanfaat juga bagi kesehatan otak.

Merk Susu Almond

Sumber kalsium yang baik

Susu dan produk susu lainnya adalah sumber utama kalsium untuk pelaku diet. Satu cangkir (240 ml) susu murni menyediakan 28% kalsium dari asupan harian yang dianjurkan. Susu almond paling sering digunakan sebagai pengganti susu. Oleh karena itu, produsen memperkayanya dengan kalsium sehingga orang-orang tetap dapat mengkonsumsi kalsium yang cukup. Kalsium ialah mineral penting yang berguna untuk perkembangan juga kesehatan tulang. Kalsium juga membantu mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis. Selain itu, kalsium diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung, saraf, dan otot. Satu cangkir susu almond (240 ml) memberikan 20-45% dari asupan harian yang dianjurkan untuk kalsium.

Banyak beredar berbagai merk susu almond di pasaran. Susu almond diperkaya dengan vitamin dan kalsium yang tinggi sehingga kebutuhan asupan sehari-hari Anda dapat terpenuhi dengan baik. Vitamin dan kalsium sangat penting untuk kesehatan. Rendahnya kalori dan gula yang terkandung juga dapat mengurangi risiko penyakit.