Jenggot Anda Tandus? Begini Cara Menyuburkannya

Entah sejak kapan jenggot dijadikan simbol maskulinitas. Yang pasti, banyak pria yang ingin menunjukkan eksistensi maskulinnya dengan cara memelihara jenggot. Jika anda salah satu pria yang berfikir seperti itu tapi dengan kenyataan jenggot yang tandus dan susah numbuh, berikut beberapa cara menumbuhkan jenggot dengan mudah dan murah :

1. Dengan Menggunakan Telur Udang

Iya. Ini serius. Cara menumbuhkan jenggot dengan telur udang. Memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan telur udang. Tapi tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Dengan kerja keras dan ketekunan, sekalipun cukup sulit untuk mendapatkannya, pasti anda bisa memperoleh telur udang ini.

Cara pakainya cukup mudah. Oleskan saja lendir dari telur udang tersebut pada area yang ingin ditumbuhi jenggot. Biarkan semalaman. Lalu bilas keesokan harinya dengan sabun pencuci muka dan air yang bersih. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Dengan Mengoleskan Mentega

Tak hanya enak untuk membuat kue ataupun mengoles roti. Ternyata mentega juga bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan jenggot. Caranya cukup mudah. Oleskan saja mentega pada bagian yang ingin ditumbuhi jenggot. Dengan pemakaian teratur, perlahan tapi pasti jenggot akan tumbuh dengan lebat.

3. Dengan Memanfaatkan Minyak Kemiri

Sudah menjadi rahasia sejak nenek moyang bahwa minyak kemiri banyak digunakan untuk terapi rambut. Baik untuk melebatkan, menghitamkan, ataupun melembutkan. Tak hanya untuk rambut kepala. Terapi minyak kemiri juga bisa digunakan untuk rambut lain. Seperti untuk rambut jenggot. Anda tinggal mengusapkan sedikit minyak kemiri pada bagian yang ingin ditumbuhi jenggot. Dengan pemakaian yang rutin, anda akan melihat sendiri hasil akhirnya.

4. Dengan Menggunakan Daun Urang Aring

Cara menumbuhkan jenggot selanjutnya adalah dengan menggunakan urang aring. Sebelum ada produk sampo seperti sekarang, urang aring digunakan orang jaman dahulu untuk keramas atau membersihkan rambut secara alami.

Baca Juga:   Nikmatnya Soto Betawi Buatan Sendiri, Begini Cara Membuatnya!

Cara penggunaan daun urang aring ini cukup mudah. Oleskan saja cairan yang berada pada daun urang aring pada bagian yang ingin anda tumbuhkan jenggot. Agar hasilnya maksimal, anda bisa melakukannya dengan rutin.

5. Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya digunakan untuk menyuburkan rambut kepala saja. Tapi juga bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan jenggot dalam satu minggu. Gel lidah buaya mengandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut. Termasuk juga rambut jenggot.

Cara menumbuhkan jenggot dengan menggunakan lidah buaya juga cukup mudah. Oleskan saja gel lidah buaya pada bagian yang akan ditumbuhi jenggot. Biarkan sekitar 20 hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Mengonsumsi Banyak Protein

Mengonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung banyak protein juga bisa menjadi salah satu cara menumbuhkan jenggot dengan cepat. Protein adalah salah satu zat makanan yang bisa untuk merangsang pertumbuhan rambut. Termasuk juga rambut jenggot. Banyak sekali makanan yang mengandung protein. Seperti telur, susu, keju, mentega, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

7. Minyak Kelapa

Jaman dahulu ketika belum ada produk conditioner, orang menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan dan melebatkan rambuh. Ini bisa juga anda manfaatkan sebagai cara menumbuhkan jenggot. Cukup oleskan saja minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala secara merata. Maka hasil jenggot yang lebat bisa anda dapatkan setelah pemakaian rutin.

Bagaimana? Sangat mudah untuk memiliki jenggot yang tebal dan indah dengan bahan yang cukup murah.