Categories
Gadget

Gadget Kece, Oppo Reno Punya!

Dalam peluncuran terbarunya, OPPO menghadirkan dua smartphone Reno 2 dan Reno 2F ke Indonesia. Fitur andalannya yang oke tentunya membuat Oppo Reno semakin ditunggu.

Apalagi dalam era informasi sekarang ini, penggunaan ponsel sudah menjadi hal wajib yang tak hampir tidak dapat lagi diganggu gugat. Bayangkan saja, dalam keseharian kita pastinya akan menggunakan ponsel atau smartphone dalam beraktivitas.

oppo reno

Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga dapat menunjang kehidupan bahkan penghidupan. Di Indonesia saja apa-apa serba online. Mulai dari transportasi online yang pasti membutuhkan smartphone.

Untuk berbelanja di market place yang pastinya membutuhkan smartphone, bahkan dalam perihal memenuhi kebutuhan tubuh seperti layanan antar makanan juga membutuhkan ponsel sebagai penghubungnya. Tentu akan lebih mudah bukan?

Adanya pembaharuan teknologi memang ada positif dan negatifnya. Dari sisi positif tentu sudah jelas bahwa teknologi mampu memudahkan pekerjaan manusia.

Namun di sisi negatif, adanya teknologi justru semakin membuat orang malas, bahkan terkesan antisosial. Bisa jadi dengan kecanduan yang ada justru malah dapat menimbulkan penyakit pada tubuh.

Untuk itu bijaklah dalam menggunakan smartphone.

Teknologi dan fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone yang dikeluarkan oleh OPPO tentu mengedepankan aspek kameranya.

Dalam seri terbarunya spesifikasi Oppo Reno cukup istimewa, seperti:

Gadget Kece, Oppo Reno Punya!

  1. Empat buah kamera

Tak tanggung tanggung, kamera pada Oppo Reno2 disematkan sebanyak empat buah kamera belakang. Terdiri dari kamera wide 48 MP (Sony 586, lensa f / 1.7), kamera telephoto 13 MP (f / 2.4), dan kamera ultra wide sebesar 8 MP, serta kamera monokrom 2 MP untuk memberikan efek portrait.

Selain itu, masih terdapat kamera selfie 16 MP, wow tentunya tak heran lagi ya kalau kualitas dari gambarnya sangat  jernih hasilnya.

Mekanisme pop up pada Reno 2 mengusung konsep sirip ikan hiu atau yang disebut dengan Pivot Rising Camera yang setara dengan 10x zoom.

Namun dengan saudara kembarnya yakni Reno 2F, ia masih mengadopsi teknologi Rising Camera yang masih serupa dengan OPPO F11 Pro.

Karena memang menonjolkan dari sisi kameranya, Reno 2 dibekali dengan berbagai fitur kamera, seperti adanya Ultra Dark Mode, hingga 5x Hybrid zoom, dan tak ketinggalan fitur Ultra Steady Video yang dapat mengandalkan sensor OIS dan EIS secara bersamaan.

oppo reno

Adanya fitur eksklusif pada kamera Reno 2, yang disebut dengan ‘Solo Loop’.

  1. Hardware

Penguatan dan pembaharuan smartphone Reno 2 dengan penyematan chipset Snapdragon 730G dengan RAM yang cukup luas yakni 8GB.

Adapun untuk memori internalnya, oppo tak tanggung tanggung untuk memberikan kapasitas 256 GB.

  1. Layar

Layar juga menjadi hal penting dalam pemilihan sebuah smartphone. Baik pada Reno 2 maupun Reno 2F yang diluncurkan secara bersamaan, mereka dibekali dengan layar yang sama sebesar 6,53 inch.

Panel AMOLED pada smartphone ini tentu baik bukan?

  1. Baterai

Dengan dibekali kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, dan juga adanya fitur fast charging, yang sangat cukup tahan lama dalam penggunaan harian secara wajar.

  1. Spesifikasi lain

OPPO tak lupa menyematkan fitur fingerprint in-display pada produk premiumnya. Dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang cukup canggih, dengan antarmuka Color OS 6.1

Dimensi fisiknya sebesar 160 mm x 74.3 mm x 9.5 mm dengan berat sebesar 195 gram.

Karena memang mengandalkan teknologi dengan kualitas kamera yang baik. Oppo Reno2 juga dapat diacungi jempol. Terlebih pada saat memotret dalam kondisi cahaya yang terang sehingga hasil akhir pun nampak sempurna.

Banyak keunggulan, bukan berarti tak memiliki kekurangan. Hanya saja Anda dapat mempertimbangkan sendiri segi kekurangannya.

Seperti dari segi performa yang bisa dibilang biasa saja dengan smartphone OPPO lainnya. Padahal yang kita ketahui bahwa harga Oppo Reno cukup mahal dari seri lainnya, masih berkisar 7 jutaan untuk pasar Indonesia