Berbagai Cara Memanjangkan Rambut Bagi Pria

Tak hanya kebutuhan akan kecantikan bagi wanita. Ada sebagian pria juga membutuhkan rambut panjang dan sehat. Karena bagi mereka, ketampanan tidak hanya dilihat dari wajah saja. Tapi juga rambut yang panjang dan terawat. Jika anda ingin mempunyai rambut yang panjang, begini cara memanjangkan rambut untuk pria :

1. Seringlah Memotong Rambut

Ada sebagian orang yang percaya bahkan semakin sering rambut dipotong, maka akan semakin cepat pertumbuhannya. Cara inilah yang dipakai oleh banyak orang untuk mendapatkan rambut yang cepat panjang. Yaitu sering-seringlah memotong rambut. Tak perlu memotongnya hingga pendek atau bahkan habis. Cukup satu atau dua centimeter saja pada ujungnya.

2. Jangan Gunakan Hair Dryer

Mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggunakan hair dryer memang sangat cepat dan efektif. Namun sayangnya, menggunakan haid dryer bukan cara memanjangkan rambut untuk pria yang baik. Panas yang dihasilkan oleh hair dryer justru akan merusak rambut dan mengakibatkan rambut menjadi kering dan rontok.

Sebaiknya hindari penggunaan hair dryer untuk rambut. Anda bisa mengganti mengeringkan rambut dengan cara berjemur di bawah sinar matahari ataupun dengan cara diangin-anginkan.

3. Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas memang salah satu cara untuk membersihkan rambut. Tapi kalau sering keramas justru akan membuat rambut kurang sehat karena keramas yang terlalu sering justru akan menghilangkan minyak alami pada rambut yang akan menyebabkan rambut rontok dan cepat kering. Maka dari itu, cara merawat rambut panjang pria adalah jangan sering-sering keramas. Keramaslah 2-3 hari sekali saja.

4. Gunakan Conditioner

Menggunakan conditioner merupakan cara memanjangkan rambut pria selanjutnya. Conditioner tidak hanya melembabkan dan melembutkan rambut saja. Tapi juga mampu menggantikan protein serta lipit yang hilang dan juga menutup kutikula agar rambut terlihat indah dan tidak cepat rusak.

Baca Juga:   Yakin Sudah Benar Menggunakan Kamera Canon 700d?

Cara penggunaan conditioner cukup mudah. Hanya oleskan pada seluruh rambut. Jangan sampai pada kulit kepala. Untuk hasil yang maksimal, gunakan seminggu sekali saja.

5. Gunakan Masker Rambut

Tidak hanya wajah yang memerlukan masker. Rambut juga butuh masker. Menggunakan masker rambut secara teratur seminggu sekali merupakan salah satu cara memanjangkan rambut pria yang cukup efektif dan efisien.

Anda bisa menggunakan masker rambut alami seperti campuran madu dan telur. Atau bisa juga menggunakan gel lidah buaya yang terbukti ampun untuk melebatkan dan memanjangkan rambut.

6. Perhatikan Asupan Makanan

Jika 5 cara di atas adalah cara memanjangkan rambut dari luar, mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi adalah cara agar rambut cepat panjang dari dalam. Kekurangan vitamin A dan B akan menghambat pertumbuhan rambut dan membuat rambut tidak sehat. Konsumsilah berbagai jenis kacang-kacangan serta buah dan sayuran segar untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin A dan B pada tubuh.

7. Hindari Menyisir Rambut Saat Basah

Jika anda sering menyisir rambut dalam keadaan basah, sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini. Rambut dalam keadaan basah lebih rapuh dan rentan rontok. Biarkan rambut mengering terlebih dahulu, baru anda bisa menyisirnya pelan-pelan.

8. Jangan Terlalu Sering menggunakan Penutup Kepala

Anda senang menggunakan topi atau penutup kepala lainnya? Jika iya, sebaiknya kurangi kebiasaan menutup kepala. Karena terlalu sering menggunakan penutup kepala akan membuat rambut kesulitasn bernafas sehingga rambut kekurangan oksigen dan rentan terjadi kerontokan.

Demikian 8 cara memanjangkan rambut dengan mudah dan murah. Lakukan cara-cara di atas dengan konsisten agar hasilnya lebih memuaskan.