Rekomendasi Monitor LED HD Terbaik Untuk Para Desainer Grafis

Monitor saat ini sudah menjadi kebutuhan penting untuk keperluan kerja ataupun keperluan kegiatan lainnya. Bagi Anda yang sering menggunakan komputer untuk keperluan desain grafis, Anda harus memilih monitor dengan kualitas terbaik dan tahan lama. Mengapa Anda membutuhkan monitor yang berkualitas dan beresolusi tinggi? Karena monitor akan menampilkan gambar atau video sehingga perlu monitor LED HD yang mampu menampilkan gambar atau video yang jernih dan tajam. Saat ini sudah banyak monitor yang dijual di pasaran dengan berbagai merk dan spesifikasi. Maka dari itu, Anda perlu cermat memilih monitor yang tepat untuk kebutuhan Anda. Berikut ini ada 4 rekomendasi monitor LED HD yang bisa dipilih oleh Anda.

 

Lenovo X24Pro

Acer and Lenovo Debut First USB-C Monitors, Compatible ...

 

Monitor Lenovo seri X24Pro ini memiliki desain minimalis dan elegan. Ukurannya tidak terlalu besar atau kecil sehingga sangat pas ditempatkan di meja dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Dengan kontras 1 : 1000 dan kecepatan respon 7ms, monitor berukuran 23,8 inci sangat cocok untuk mengerjakan desain grafis ataupun untuk bermain game. Namun sayangnya monitor ini tidak bisa ditempel di dinding jadi hanya bisa digunakan di meja saja. Monitor Lenovo ini dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 4.300.000 sampai dengan Rp 7.500.000.

 

Toshiba VA1921

Bagi Anda yang baru belajar desain grafis, Anda sangat cocok menggunakan monitor komputer merk Toshiba ini. Resolusi tinggi di monitor ini mampu menyuguhkan gambar yang memukau dan jernih. Teknologi IPS yang disematkan di dalam monitor merk Toshiba ini juga membuat monitor ini cocok untuk menonton film. Secara bentuk, model monitor ini minimalis dan cocok untuk meja kerja yang tidak terlalu besar. Namun ada beberapa kekurangan monitor ini yaitu terkadang mengalami flicker dan kualitas gambar yang kurang baik untuk bermain game dengan resolusi diatas 1.366 pixel. Untuk mendapatkan monitor Toshiba ini ternyata Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 1.400.000 – Rp 1.500.000 saja. Sangat terjangkau kan?

Baca Juga:   Info Update: Kegunaan Beauty Blender yang Perlu Anda Ketahui

 

AOC AG352QCX

Image result for AOC AG352QCX

Jika merk monitor diatas sebelumnya memiliki ukuran yang sedang, monitor AOC AG352QCX ini justru memiliki ukuran yang besar. Dengan ukuran monitor 35 inci, monitor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih. Resolusi gambar monitor ini sangat tinggi sehingga tampilan layer sangat jernih, tajam, dan bersih. Di dalam monitor ini juga sudah dilengkapi fitur refresh rate dan adaptive sync sampai 200 Hz. Alhasil Anda bisa bermain game dengan nyaman tanpa adanya lag. Namun dengan kualitas dan spesifikasi yang tinggi ini tentunya Anda perlu mengeluarkan biaya cukup besar untuk membeli monitor ini yakni sekitar Rp 9.000.000 s.d Rp 12.000.000.

 

 View Sonic VP3268-4K

ViewSonic introduces VP2768 and VP3268-4K professional ...

Monitor View Sonic seri VP3268-4K memiliki teknologi ultra HD 4K yang akan memberikan visualisasi gambar terbaik. Oleh karena itu, monitor ini sangat cocok untuk desain grafis dan bermain game. Selain itu, kelebihan lainnya monitor ini yaitu tidak mudah lag saat bermain game beresolusi tinggi, cocok untuk menonton film atau video, tidak mudah panas, dan hemat listrik. Ukurannya tidak terlalu besar dan terlalu kecil sehingga pas ditempatkan di meja dan tidak memakan banyak tempat. Monitor View Sonic ini memang tidak seterkenal merk monitor lainnya, namun kualitasnya tetap terbukti. Harga monitor View Sonic ini berkisar antara Rp 14.000.000 s.d Rp 18.000.000.